Begini lho! memilih tas sekolah anak dimasa pandemic

Tahun ajaran baru sudah hampir tiba, sebagai orang tua pasti sudah memikirkan bagaimana anaknya agar tetap semangat sekolahnya walaupun di masa pandemic seperti ini. Salah satunya adalah menyiapkan tas baru sebagai penyemangat anak untuk bersekolah. Namun, di masa pandemic seperti ini orang tua tidak leluasa untuk keluar masuk pasar atau mall dengan alasan menjaga kesehatan agar tidak terkena covid 19. Tidak bisa ke mall maka cara yang bisa dilakukan untuk membelikan tas anak untuk sekolah adalah dengan membeli online.
Central aksesoris memberikan beberapa saran sebagai pertimbangan buat orang tua yang ingin membelikan tas sekolah buat anaknya secara online.

  • Mencari penjual 
Carilah penjual yang amanah baik melalui market place, facebook ataupun instagram. Kalau selain melalui market place usahakan untuk meminta resi pengiriman. Saya yakin ibu-ibu sudah pada paham. Namun mohon berhati-hati karena di masa pandemic seperti banyak penipu yang berkeliaran kalau mau penjual yang amanah bisa ke centralaksesoris, dijamin sangat bisa dipercaya.
  • Jangan mencari tas hanya berpatokan dengan sesuai budget. Namun, lihatlah kwalitas, ukuran atau model tasnya.
  • Ukuran tas

Sesuaikan dengan tingkatan sekolah anak, untuk anak paud dan tk pilihlah tas dengan ukuran kecil sesuai dengan punggung anaknya lebih baik lagi yang dari bahan beludru untuk memberikan kenyaman pada punggung anak. Untuk anak sd dan smp carilah tas dengan ukuran minimal mempunyai panjang 32 cm lebar 16 cm dan tinggi 43 cm karena buku lks dan paket anak sd sekarang besar-besar.
  • Desain anak

Carilah tas yang memang di desain untuk amak untuk meningkatkan semangat dalam belajarna dan merangsang otaknya. Seperti tas dengan desain batman, fozen dll, apalagi sekarang sudah ada yang berbentuk 3 D sehingga memicu imajinasi anak. Jangan lupa, ajaklah anak untuk memilih desainnya ketika membeli untuk menentukan desain dan warna kesukaannya.
  • Berat tas
Pastikan anak bisa berdiri degan tegak ketika memakai tas ransel. Itu menunjukkan bahwa beban tas masih bisa dipikul oleh anak. Karena di dalam penelitian tidal boleh seoarang anak membawa beban lebih dari 10 persen berat tubuhnya.

  • Tali ransel yang tepat
Ajarilah anak mengendong tas dengan benar agar tidak mengakibatkan sakit pada punggung ataupun leher. Untuk tali ransel hendaklah mencari yang ada busanya seingga empuk dan nyaman dipakai, tidak membuat sakit pada bahu anak.
  • Carilah tas yang mempunyai resleting cukup
Anak senang membawa pensil, spidol warna-warni, tempat pesil dll oleh karena itu jangan dicampur-adukkan dengan buku-buku untuk mengajari anak rapi dan mudah mengambil barang yang diinginkan
  • Carilah tas yang ada rain covernya
Dikarenakan cuaca sekarang tidak bisa diprediksi walupun sudah waktunya musim kemarau namun masih ada hujan lebat maka, alangkah baiknya untuk menjaga buku dan barangnya aman dari hujan dilapisi dengan rain cover.